Permintaan Data dalam rangka Penetapan Uang Persediaan (UP) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Kamis, 11 Januari 2018     Pemerintahan
Dalam rangka melaksanakan Peraturan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 127 Tahun 2017 tentang Penjabaran APBD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018, maka perlu ditetapkan besaran Uang Persediaan (UP) untuk masing-masing OPD / UPT / Biro di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.
Untuk perhitungan besaran Uang Persediaan tersebut, diperlukan data pendukung, selain besaran plafond anggaran untuk masing-masing OPD/UPT/Biro juga diperlukan data rencana pembayaran untuk masing-masing kegiatan berdasarkan rencana penarikan sesuai dengan anggaran yang telah disusun dalam 1 (satu) tahun meliputi :
  1. rencana pembayaran kegiatan melalui SPM Langsung (LS) untuk masing-masing kegiatan
  2. rencana pembayaran kegiatan melalui SPM UP/GU untuk masing-masing kegiatan
  3. Rencana pembayaran dengan SPM TU
Berkaitan dengan hal tersebut, dimintakan kepada Kepala OPD/UPT/Biro untuk mengisi Tabel Perhitungan UP dan segera menyampaikannya ke BPKPD Provinsi Kalbar Cq. Bidang Perbendaharaan dalam bentuk soft copy dan hard copy dengan menggunakan program excel paling lambat 19 Januari 2018. Jika sampai tanggal yang ditetapkan, usulan besaran UP belum diterima oleh BPKPD Provinsi Kalbar, maka selanjutnya akan ditetapkan oleh Kepala BPKPD Provinsi Kalbar selaku Bendahara Umum Daerah (BUD).

Format terlampir pada link download pada opsi Menu